Wakil Gubernur Buka Festival Bahari Kepulauan Togean Touna Ke-XII

Touna, Satusulteng.com – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, H. Sudarto, SH, M.Hum secara resmi membuka Festival Bahari Kepulauan Togean ke XII tahun 2016 bertempat di Lapangan sepak bola Desa Tete B, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-una, Sabtu (27/08/2016).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur menyampaikan apresiasi dan bangga kepada pemerintah dan masyarakat Tojo Una-una yang telah berpartisipasi dalam rangka festival pesona bahari kepulauan togean yang ke XII, sebagai upaya peningkatan pembangunan daerah.

“Semoga peran serta dari kita semua dalam membangun daerah Sulawesi Tengah dapat terwujud, lebih maju dan berkembang khususnya di Kabupaten Tojo Una-una yang akhirnya dapat mensejajarkan Provinsi Sulawesi tengah dengan daerah maju di Kawasan Timur Indonesia, karena ivent ini sudah pasti dapat menggairahkan aktivitas kepariwisataan di Sulawesi Tengah,” ujar Wagub.

Wagub mengatakan, pelaksanaan festival bahari kepulauan togean sudah menjadi agenda tetap setiap tahun, dengan harapan promosi potensi pariwisata Sulawesi Tengah ke mancanegara maupun dalam negeri dapat terlaksana dengan baik.

“Saya tahu, Kabupaten Tojo Una-una memiliki masih banyak objek wisata yang memiliki daya tarik, namun sayangnya baru sebagian yang diketahui oleh masyarakat luar, katanya.

Olehnya saya berharap melalui festival bahari kepulauan togean yang ke XII ini. semua objek wisata dapat diperkenalkan untuk mewujudkan citra pariwisata, seni dan budaya.

Untuk itu dibutuhkan kerja keras, kreatif dan inovatif agar Kabupaten Tojo Una-una dapat menjadi daerah tujuan wisata unggulan di SulawesiTengah,” harapnya.

Pelaksanaan festival bahari kepulauan togean ke-XII kali ini selain dihadiri Wagub Sulteng, Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-una, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Kadis Parawisata Provinsi Sulteng, Kementrian Parawisata RI seluruh pejabat Pemda Tojo Una-una dan masyarakat Tojo Una-una.

1,200 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments