Wabup Touna Buka Rapat Koordinasi bagi Kepala Desa

Touna, Satusulteng.com – Bertempat di Hotel Grand Pink, Kelurahan Ueantanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-una, Senin (22/08/2016), Wakil Bupati Tojo Una-una, Admin AS. Lasimpala, membuka kegiatan Rapat koordinasi dan evaluasi kepala Desa se-Kabupaten Tojo Una-una Tahun anggaran 2016.

Wakil Bupati Tojo Una-una, Admin AS. Lasimpala, S.IP dalam sambutannya pada pembukan kegiatan  tersebut berharap kepada para Kepala Desa agar melakukan transparansi terutama dalam pengelolaan keuangan desa dengan sehingga tidak menimbulkan kecurigaan dari masyarakat dan lebaga desa seperti DPD sebagai mitra kerja kepala desa yang ada di desa.

“Banyaknya permasalahan yang sering terjadi akhir-akhir ini di tingkat desa dimana sesuai hasil monitoring data APBD desa diantaranya banyak persoalan muncul diakibatkan oleh adanya APBD desa itu sendiri,” kata Wabup.

Wabup mengingatkan, kepala Desa agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik terutama saat di perhadapkan pada dinamika yang sangat tinggi dan subyektifitas yang tersamar dengan kepentingan individu atau kelompok tertentu, hal-hal seperti inilah yg perlu di sikapi dan direspon dengan bijaksana dan profesional.

“Memasuki 13 tahun masa pemerintahan Kabupaten Touna, masih sangat dibutuhkan koordinasi, kerja keras dan komitmen yang kuat dari semua pihak dalam mewujudkan pembangunan disegala sektor termasuk peningkatan sarana prasarana pemerintahan yang muaranya adalah pada peningkatan pelayanan publik,” terangnya.

Dia mengharapkan, agar kiranya kegiatan rakoor ini selain sukses merumuskan koordinasi pemerintahan yang baik mulai dari tingkat desa, kelurahan dan kecamatan, juga dapat membuka cakrawala berpikir kita sehingga dapat meningkatkan profesionalisme aparatur dalam tata kelola pemerintahan.

“Dimana melalui rakor ini para kepala SKPD juga akan tahu dan paham tentang apa saja yg selama ini menjadi permasalahan di desa, yang nantinya juga dapat melengkapi program kebijakan dari SKPD yang dioperasionalkan didesa,” pungkasnya.

479 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments