Tepati Janji: Sientje Nayoan Adakan Mobiler SDN Gonohop

Banggai, Satusulteng.com – Politisi perempuan sekaligus Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Banggai menepati janjinya. Sientje Nayoan mengadakan secara swadaya mobiler bangku dan kursi untuk SDN Gonohop Kecamatan Simpang Raya.

Menurut Sientje, kondisi belajar mengajar di SDN Gonohop sangat memperihatinkan.

“Siswa belajar melantai beralaskan karpet karena tidak ada bangku dan kursi,”ujarnya.

Sientje menyebutkan, yang memerlukan bangku dan kursi adalah murid kelas 3 dan 2. Kata dia, selama ini anak-anak sama sekali belajar dengan kondisi tidak layak.

“Saya hanya merasa bertanggung jawab. Ini dapil saya. Saya sudah ajukan ke Pemda tapi tidak ditangani. Ini tidak bisa dibiarkan jadi saya ambil keputusan sendiri, “terangnya.

Politisi perempuan yang tidak terlalu suka menebar bicara ini. Memutuskan dengan uangnya sendiri untuk membuat 50 unit sepasang kursi dan bangku.

“Secara nominal ini mungkin sedikit bagi orang lain. Setidaknya, anak-anak tidak belajar lagi melantai beralas karpet,” tegasnya.

Sientje dalam pesannya saat menyerahkan bangku yang disaksikan langsung oleh para guru mengingatka, agar proses belajar kedepan bisa lebih kondusif.” Anak-anak adalah gambaran masa depan kita. Kita harus mengurus dan memperhatikan mereka sebaik mungkin,” tutupnya.

Usai acara penyerahan. Para guru mengucapkan syukur sembari berfoto bersama politisi perempuan tersebut.

443 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments