Sulteng Berduka, Upacara Militer Iringi Pemakaman Wagub Sulteng

Palu, Satusulteng.com – Acara pemakaman jenasah wakil gubernur (Wagub) Sulteng H.Sudarto, SH.M.Hum di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura utara jalan basuki rahmad, Pada Minggu (02/10/2016) pukul 11.00 pagi berjalan lancar walaupun sempat ada perubahan jadwal pemakaman.

Hasil pantauan wartawan media ini, Nampak bertindak sebagai inspektur upacara bapak gubernur sulawesi tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si dan sekaligus jugah memberikan tabur bunga pertama di kuburan almarhum H.Sudarto.

Pasukan TNI AD dari Kesatuan Danrem 1302 Tadulako di beri penugasan khusus mengurus proses acara pemakaman sampai dengan selesai pada pukul 11.45 pagi.

Sebelum jenasah di berangkatkan ke TMP Tatura telah di lakukan upacara ke dinasan di halaman kantor gubernur sulteng yang di hadiri para bupati dan unsur pimpinan SKPD prop.sulteng serta perwakilan walikota palu.

Gubernur sulawesi tengah H.Longki Djanggola selepas acara pemakaman mengatakan secara pribadi turut berbela sungkawa yang sedalam – dalamnya atas kepergian sosok pak Darto.

Almarhum sejak lama sudah begitu dekat dengan saya sebelum kami berdua untuk pertama kali di calonkan maju sebagai pasangan gubernur sulteng pada priode 2012 – 2016 lalu. Memang di akuinya, “Selama kebersamaan dengan almarhum banyak sekali kenangan yang sulit saya lupakan apa lagih saat menjalankan tugas bersama di luar kota, ada sajah ungkapan dan lelucon dari almarhum yang membuat kami berdua bercanda sambil menghilangkan kepenakan dalam bertugas”,

Jelas saya mersa bersedih atas kehilangan sosok almarhum, dalam doa saya titipkan arwah almarhum diterima sisi Allah SWT,  Tuhan YME. (Nasir Tula)

650 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments