Sukses Menguak Identitas Kopi Lokal, Diharapkan Jadi Agenda Tahunan

Palu, Satusulteng.com –  Pada Kegiatan Festival Kreatif Kopi Sulawesi Tengah yang bertema Menguak Identitas Kopi Lokal, sangat banyak dihadiri pengunjung dari yang tua hingga yang muda turut mencicipi rasa dari kopi Sulawesi Tengah.

Terlihat dari pantauan media Satusulteng.com, pada acara yang dilangsungkan di Baywalk Citraland Palu (20-21 Mey 2017) banyaknya para pengunjung yang mencicipi rasa kopi khususnya yang dibuat oleh para Barista lokal Kota Palu dan sekitarnya..

Nampak juga hadir peserta dari Kabupaten poso, serta Kabupaten Sigi memperlihatkan kopi khasnya, khususnya kopi dari kecamatan Kulawi yang begitu sangat berbeda rasanya dengan kopi biasanya.

Salah satu Barista asal Kota Palu, Yoseph yang juga sekaligus panitia pelaksanan mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini adalah momentum untuk bisa menguak kopi khas lokal kita khususnya sulawesi tengah.

“Tujuan ini untuk juga mengundang para pelaku – pelaku bisnis kita dan petani – petani kita hingga hulur sampai dengan hilir pelaku pelaku bisnis kopi baik industri hingga warung kopi,” Ujar pemilik kopi Sikamali ini.

Ia juga menyampaikan,dengan adanya perkataan Kadis Parekraf Kota Palu untuk kemungkinan festival kreatif kopi sulawesi tengah ini menjadi ajang tahunan.

Sehingga dirinya juga berharap, meminta para pelaku bisnis kopi dan pemerintah untuk saling bekerja sama

“Kita sebagai para pelaku bisnis kopi juga bisa dibantu oleh pemerintah, ini pun bisa jadi momentum untuk kita bersama –sama mencapai tujuan itu,” Ungkapnya. (Eky)

180 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments