Sientje Nayoan: Merawat Pangan Adalah Menjaga Peradaban

Luwuk, Satusulteng.com – Politisi Perempuan Partai Nasdem Banggai Sientje Nayoan, mendukung kampanye Ketua DPW Partai Nasdem Ahmad M. Ali menjadikan pangan lokal sebagai produk unggulan Industri kreatif. Hal itu disampaikan saat dihubungi awak media.
Menurut Sientje, kampanye pangan lokal dengan mengambil Jepa di Teluk Palu sebagai simbol adalah upaya yang luar biasa.” pangan lokal makin tergerus, diperlukan usaha bersama untuk mengangkatnya dalam daya saing pasar,” ujarnya.

Dalam era masyarakat ekonomi asean. Kita dituntut untuk kreatif karena pasar terbuka.” kita perlu kebijakan untuk melindungi pangan lokal,’ jelasnya.
di Kabupaten Banggai sendiri kata Sientje, banyak pangan lokal yang menjadi usaha rumahan kaum perempuan. Beragam sajian kuliner bisa dibuat oleh perempuan Banggai. “kita hanya perlu mendorong saja, dan memberikan aksea dalam kebijakan, saya yakin pangan lokal di Banggai bisa didorong jadi produk unggulan, terangnya.

Bagi Sientje, pangan lokal berkaitan dengan kearifan. Ketika pangan lokal dibicarakan, artinya kita sedang membicarakan identitas, bicarakan kultur dan pelaku aksinya.’ disana ada perempuan, merawat pangan berarti peduli peradaban peduli pada perempuan dan anak,” tutupnya.

Politisi Perempuan yang juga ketua fraksi Nasdem Kabupaten Banggai ini. Dikenal konsisten merawat hubungan baik dengan konstituen. Bahkan hingga saat ini perempuan berparas anggun ini masih setia menempuh 4 jam perjalanan setiap minggunya, Bunta-Luwuk demi tugas konstitusional sebagai anggota DPRD Kabupaten Banggai.

579 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments