SDS Hadiri Padungku di Mawomba

Touna, Satusulteng.com – Suprapto Daeng Situru atau yang sering dipangil SDS tidak lagi asing bagi masyarakat Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dari PAN ini selalu menyempatkan diri pada kegiatan-kegiatan masyarakat Touna.

Kali ini Sabtu 28 Januari 2017 Suprapto Daeng Situru turut hadir dalam kegiatan syukuran panen atau padungku masyarakat Baree Kecamatan Tojo Barat, yang dipusatkan di lapangan Desa Mawomba.

SDS dengan senyuman khasnya memberikan salaman kepada pemerintah setempat dan seluruh masyarakat yang berpadungku dilapangan Desa Mawomba itu.

“Pelaksanaan pesta panen ini selain bermaksud sebagai bentuk rasa syukur atas pemberian rejeki Allah dari hasil panen. Pesta panen ini juga sebagai tempat bersilahturahmi antara sesama,” kata SDS saat memberikan sambutan kepada masyarakat yang merayakan panen.

SDS meminta, kepada masyarakat apabila melaksanakan pesta panen seperti ini agar dirangkaikan dengan kegiatan seni budaya yang ada di Desa Mawomba.

“Kita harus selalu menampilkan seni budaya daerah kita, agar terus terlestarikan sehingga menjadi salah satu benteng pertahanan dari masuknya budaya barat,” terangnya.

Pesta panen tersebut juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lomba olah raga dan lomba hidangan terbaik antar Dusun Desa mawomba, menambah semaraknya acara tersebut.

324 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments