Rusman Minta Jembatan V Harus Ada Kajian Khusus Tentang Alur Tranportasi

Palu,Satusulteng.com – Anggota Komisi C Rusman Ramli mengatakan, bahwa adanya rumor yang ia dapatkan akan dilakukannya perpindahan jembatan 5 palu yang sebelumnya menghubungkan antara jalan sulawesi dan kalikoa akan dialihkan dijalan nunu dan anoa II.

Menurutnya hal ini masih perlu dilakukan kajian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palu juga.  Akan tetapi ini harus dilihat lagi yang mana saja yang bisa mengurangi kepadatan transportasi diKota Palu.

“Saya kira harus ada kajian khusus nantinya, seperti apa alur transportasi yang dilalui antara dijalan sulawesi dan anoa II, sehingga nantinya yang tidak menimbulkan kemacetan,” Ujarnya

Ia juga mengatakan, tak ada masalah juga dilakukan pembangunan jembatan 5 di wilayah anoa II agar mengurangi terjadinya kemacetan, disebabkan jalan tersebut bisa tembus antara jembatan II dan jembatan gantung.

“Sesungguhnya representatif juga diwilayah anoa II itu, dikarenakan diwilayah situ rawan kemacetan yaitu masomba” Ungkapnya

Lanjut ia menjelaskan, disatu sisi kita harus juga melihat berapa banyak lahan yang harus dibebaskan dan paling tidak kita berfikir secara matang tentang bagaimana bisa meminalisir biaya pembebasan lahan itu nantinya.

“nah itu juga masih dalam perencanaan penganggaran yang mana lebih besar pembayarannya antara jalan anoa II atau jalan sulawesi,”Ujarnya

Rusman sapaannya juga mengatakan, bahwa pihak DPRD mengupayakan untuk anggaran jembatan 5 ini bisa melekat pada APBN, Sehingga hal ini harus direncanakan secara matang.

“Untuk lebih tahu saya pikir teknisnya yaitu PU, kapan perencanaannya dan peletakkan batu pertamanya,” Ujar politisi PKS itu.

Ia juga mengharapkan, kepada para anggota legislatif yang berada di pusat khususnya yang dari dapil sulteng di komisi V Bapak Muhiddin Said agar bisa melakukan hal yang terbaik untuk meloloskan program jembatan 5 ini.  Ungkapnya (Eky)

323 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments