Ridwan Alimuda Pertanyakan Hasil Kerja Tim Investigasi

Palu, Satusulteng.com – Anggota DPRD Kota Palu Ridwan Alimuda (PPP) mempertanyakan, hasil kerja yang selama ini dikerjakan oleh Tim Investigasi yang dibentuk oleh Walikota Palu. Pasalnya menurut dia banyak persoalan yang di tangani dari tim investigasi yang tak disampaikan hasilnya kepada masyarakat.

“Kan termaksud perusda hasil investigasinya itu, nah apa hasil temuannya terhadap perusda itu ? sehingga hingga hari ini Walikota belum mengambil tindakan” Ujarnya saat di Dewan Kota (Dekot) pada Kamis, 29 September 2016.

Dia juga mengemukakan bahwa seharusnya sudah ada laporan kepada Walikota Palu bahwa saja Perusda selama ini tidak ada melakukan penyetoran PAD dan juga hanya membuat dampak kerusakan lingkungan di Kota Palu

“Seharusnya mereka sudah laporkan kepada walikota, ini loh hasil temuan kami perusda hanya membuat usaha sianida dan hanya membuat kerusakan lingkungan. Semacam reklamasi pantai. Sehingga kami disini pertanyakan apa kerja Tim Investigasi selama 6 bulan ini,” beber Politisi dari Partai PPP tersebut.

Dia juga menyarankan, Tim investigasi harusnya mempublikasikan apa temuan mereka, agar masyarakat mengetahui kerja kerja mereka selama ini.

Ridwan alimuda juga menyebutkan bahwa banyak hasil yang didapatkan perusda, akan tetapi hanya habis dipembiayaan mereka untuk perjalanan dinas.

“Karena sudah tiga walikota ini, setiap rekomendasi DPRD tak pernah satupun  yang ada disahuti Pemerintah Kota, baru itu ada 6 perusahaan di perusda itu,” Ujarnya.

“Apalagi saya baca di media itu, tim investigasi minta penambahan waktu lagi 6 bulan. Maka saya meminta perlihatkan dulu kerja tim investigasi itu sendiri,” ungkapnya (Eky)

451 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments