Ribuan Masyarakat Kota Palu Kampanyekan Gali Gasa

Palu, Satusulteng.com – Pemerintah Kota Palu nyatakan perang terhadap sampah, ribuan unsur elemen masyarakat di Kota Palu bergerak serentak di Hari Sabtu 11 Maret 2017 untuk kampanyekan Gerakan Gali Gasa (3G). Dimulai dari Lapangan 711, ribuan masyarakat yang berpartisipasi bergerak santai menuju pusat kegiatan Gerakan Gali Gasa di Anjungan Nusantara.

Gerakan Gali Gasa sendiri merupakan salah satu terobosan dari Pemerintah Kota Palu, dimana  gerakan ini merupakan awal untuk membangkitkan kesadaran warga Kota Palu, yang hingga saat ini masih saja tidak perduli terhadap kebersihan lingkungan. Kampanye ini berupaya sebagai propaganda serta menginspirasi seluruh warga kota untuk berbudaya bersih di lingkungan rumah, lingkungan usaha, perhotelan, perkantoran dan lingkungan ruang publik. Gerakan Gali Gasa juga berdasarkan Instruksi Wali Kota Palu Nomor 660.2/387/HKM/201 untuk diterapkan di wilayah Kota Palu.

Walikota Palu, Drs. Hidayat M.Si saat memberikan kata sambutan berharap agak Gerakan Gali Gasa tidak berhenti dihari ini saja. “Saya berharap seluruh elemen masyarakat, mulai hari ini bergerak. Dan hari ini juga sekitar 70 lebih komunitas yang sudah menyatakan siap dukung Gerakan Gali Gasa, untuk bersama sama dengan pemerintah dan seluruh warga Kota Palu untuk menjaga kebersihan, tidak hanya dihari ini, namun seterusnya” ujar Hidayat yang nampak sangat bersemangat.

Usai acara, Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu berkesempatan mengunjungi beberapa stand milik Komunitas Gerakan Gali Gasa. Tak lupa Wakil Walikota Palu juga turut menyumbangkan suara emasnya dengan beberapa lagu sebagai penutup kegiatan. (eky)

253 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments