Reuni PPID Prov Sulteng Akan Dihadiri 500 Purna

Palu, Satusulteng.com – Purna Paskibraka Indonesia Daerah (PPID) Provinsi Sulawesi Tengah, tak lama lagi akan menggelar reuni. Tepatnya pada tanggal 27 – 28 Agusutus 2016 bertempat di Pantai Taipa Beach.

Ketua Panitia Rahmat Syahrullah, ST., M.Sc mengatakan, sejauh ini kesiapan reuni PPID Provinsi Sulteng sudah mencapai 55 persen. Diperkirakan jumlah yang akan mengikuti reuni tersebut mencapai 500 purna bahkan bisa lebih.

“500 purna paskibraka ini bukan hanya melibatkan purna dari 13 kabupaten 1 kota dan juga purna provinsi sulawesi tengah saja, tetapi purna paskibraka dari pusatpun kami akan turut undang juga. Bahkan bukan hanya itu saja purna paskibraka yang pernah mengibar ditempat lain,  namun ia bertempat tinggal disini Sulawesi Tengah kami aka turut undang. Intinya kita disini ingin bernostalgia kembali saat – saat menjadi paskibraka,”Ujarnya. kepada Satusulteng.com. Sore tadi. Selasa 12 Juni 2016

Dia menjelaskan, pada tanggal 27 agustus nantinya akan diadakan seminar 4 Pilar kebangsaan yakni, Pancasila, Undang-undang dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika  dan sebagai narasumber yakni, anggota DPR RI dan juga akademisi.

“Bocoran yang saya dapatkan yang mengisi nantinya dari anggota DPR RI yakni Sekjen PKB Abdul Kadir Karding yang juga Purna Paskibraka Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 1991. Dan dari akademisi yakni seorang artis yang sekarang sudah beralih profesi sebagai dosen disalah satu universitas dijakarta yaitu Shandy Nayoan.” Jelas Rahmat Syahrullah yang juga Purna Paskibraka Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 1996.

Kembali ia menjelaskan, untuk acara puncak pada tanggal 28 Agustus nantinya disana akan dilakukan games-games untuk memeriahkan suasana dan tak lupa pula kehadiran dari artis ibu kota ujarnya, saat di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah

Rahmat Syahrullah menambahkan, nantinya pada akhir bulan Juli akan diselenggarakan lomba gerak jalan indah yang melibatkan pelajar dari SMP dan SMA. Sedangkan untuk diawal bulan Agustus akan ada kegiatan Bhakti Sosial yakni membersihkan artefac-artefac dimuseum Provinsi Sulawesi Tengah yang berguna untuk merawat dan menjaga kelestarian budaya disulawesi tengah. Jelasnya.

Rahmat Syahrullah mengharapkan, dengan adanya kegiatan reuni PPID ini, ia berharap bisa terjalin silaturahmi lebih erat lagi dikalangan purna paskibraka, dan juga bisa saling membantu bila mana ada  teman kurang mampu dalam segi ekonomi harapnya.

1,112 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Facebook Comments