Puluhan Masyarakat Pekerja di Dataran Bulan Ikuti KIE P4GN

Touna, Satusulteng. com – Puluhan masyarakat pekerja yang berada di Dataran Bulan, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mengikuti Workshop Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Touna, Senin 7 Agustus 2017.

Giat Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) P4GN melalui media konvensional kepada pekerja (Work shop) BNNK Touna melalui seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menghadirkan 2 orang narasumber yakni Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd dan dr.Shaumy Dewi Ratih.

Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd selaku narasumber memaparkan materi tentang pemahaman dasar mengenai jenis dan dampak penyalahgunaan narkoba, aspek hukum, tips pencegahan yang dapat dilakukan dan kebijakan rehabilitasi bagi penyalahguna Narkoba.

Dia juga mengajak peserta agar selalu waspada mengingat kondisi Indonesia sedang dalam keadaan darurat narkoba. Karena penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah menyerang kesemua lapisan, dan demi terwujudnya lingkungan masyarakat bersih dari narkoba.

“Peserta diharapkan mau membentengi diri dengan iman dan taqwa serta mau mnjadi perpanjangan tangan BNN untuk menyampaikan bahaya narkoba kepada keluarga dan lingkungan sekitar/masyarakat setempat,” kata Djohansah.

Dia berharap melalui program KIE P4GN ini diharapkan akan dapat memberikan pemahaman jelas dan tegas kepada masyarakat mengenai berbagai dampak buruk penyalahgunaan hingga peredaran gelap narkoba serta upaya pencegahan yang dapat diterapkan secara nyata.

66 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments