Polisi Sebagai Sahabat Anak

Palu, Satusulteng.com – Pada hari Rabu tanggal 03 Agustus 2016 pukul 08.30 wita ,Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Palu  mengunjungi TK. Bhayangkari 2 kota Palu dengan tujuan memberikan pembelajaran keberadaan Polisi Sahabat Anak (PSA) .

Kegitan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Palu Bripka Kadek Aruna bersama tiga anggotanya yakni  Bripka Candra, Bripka Mustofa, dan Bripka Sarmen. Dalam kegiatan tersebut Bripka Kadek Aruna bersama tiga anggotanya memberikan materi tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta menanamkan disiplin saat berlalu lintas. Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Palu Bripka Kadek Aruna juga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini diterapkan prinsip bermain sambil belajar ,  sehingga diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak-anak merasa senang dan  lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah.

Bripka Kadek Aruna juga  mengatakan, hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada anak serta pengetahuan kepada anak-anak sejak dini tentang peran dan tugas-tugas polisi serta pengetahuan tentang lalu lintas sehingga mereka mengetahui dan mentaati peraturan yang ada. Disamping itu dengan dilakukannya kegiatan ini menjadikan Polisi sebagai sahabat anak.

449 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments