Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPD PAN Kota Palu Gelar Bakti Sosial

Palu, Satusulteng.com – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palu pagi tadi menggelar acara bakti sosial, yakni aksi bersih-bersih pantai yang bertempat di Anjungan Talise Kota Palu.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PAN Kota Palu Irvan Dj Nouk mengatakan bahwa PAN Kota Palu mengambil peran aksi nyata dalam menyambut hari sumpah pemuda, yakni aksi sosial bersih-bersih pantai talise pada pagi serta sunatan massal yang digelar siang harinya bertempat di Sekretariat DPD PAN Kota Palu.
“Kenapa kita mengambil tempat di Anjungan Talise, dikarenakan Anjungan Pantai Talise merupakan ruang terbuka hijau dan tempat bermain untuk anak-anak dan tempat melepas lelah setelah bekerja seminggu lamanya,” Ujarnya, saat di Anjungan Monumen FPPN Jumat pagi, 28 Oktober 2016.

Irvan Dj Nouk juga menghimbau, agar semua kalangan baik dari partai politik, masyarakat, khususnya Partai Amanat Nasional (PAN) untuk selalu senantiasa menjaga kebersihan dari Anjungan Pantai Talise tersebut.

Adapun kegiatan nyata bakti sosial yang kedua yakni sunatan massal yang digelar siang ini bertempat di Rumah PAN Kota Palu Jalan Raja Moili.

“Khitanan massal, itu khususnya buat para kaum dhuafa, kegiatan ini  merupakan suatu tonggak bagi partai bahwa kegiatan nyata itu bukanlah hanya seperti lips service, tapi kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dan PAN berharap dengan kegiatan ini bisa membantu kelompok-kelompok kecil guna untuk saling berbagi,” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut guna menumbuhkan rasa cinta PAN kepada masyarakat khususnya Masyarakat Kota Palu.

“Partai itu tak kunjung harus mengambil peran dalam kegiatan kepartaian seperti dalam rangka Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) maupun Pemilu, sehingga dengan adanya Hari Sumpah Pemuda maka PAN mengambil turut bagian dengan melakukan upacara Hari Sumpah Pemuda,” Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan upacara Hari Sumpah Pemuda sekaligus dengan Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda, yang dihadiri seluruh Pengurus DPD PAN Kota Palu, Anggota DPRD Kota Palu dari PAN serta para Pemuda/Mahasiswa dan tak lupa juga turut diikuti peserta Padat Karya setempat. (Eky)

Keterangan Foto : Ketua DPD PAN Kota Palu Irvan Dj Nouk bersama pengurus, dan peserta Padat Karya membersihkan Anjungan Pantai Talise Palu.

508 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments