Peringati HUT Kecamatan Ke-3, Batudaka Gelar Pekan Olahraga

Touna, Satusulteng. com –Kecamatan Batudaka, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), menggelar pecan olahraga turnamen bola kaki dan volly ball putri antar Desa dalam rangka memeriahkan HUT Kecamatan Batudaka ke-3 dan menyongsong HUT kemerdekaan RI ke-72, Selasa (1/8) kemarin di desa Molowagu (ibukota) Kecamatan Batudaka.

Pembukaan pecan olahraga tersebut dimulai dengan penendangan bola pertama oleh orang nomor 1 di Kabupaten Touna yang disaksikan oleh Wakil Ketua 1 DPRD Touna, Jafar M. Amin, Sekertaris Disdikpora Touna, Asriman, S.Pd, Ketua Harian Koni Syafri Lahay, Sekretaris Koni Arly Kaengke, Camat Batudaka, para Kepala Desa, pemain wasit, panitia dan masyarakat.

Bupati Touna Mohamad Lahay menyampaikan, pembinaan olahraga, tentunya perlu kita tingkatkan di semua cabang olahraga dalam rangka membina dan mengembangkan aktifitas dan kreatifitas.

“Hal ini tentunya guna menyeleksi para pemuda yang berbakat dan berkemampuan untuk maju dalam meraih prestasi yang dapat membanggakan aktifitas dan kreatifitas,” kata Bupati saat memberikan sambutan pada pembukaan turnamen olahraga tersebut.

Dia mengatakan, upaya pembinaan dan pengembangan di bidang olahraga, tentunya tidak terlepas dari ketersedediaan sarana dan prasarana olahraga. Namun fakta secara umum di kabupaten Touna, kita masih banyak ketertinggalan dan serba kekurangan sarana/prasarana olahraga, baik untuk tingkat kecamatan maupun ibukota kabupaten.

“Olehnya itu, pemerintah daerah saat ini terus berupaya untuk menyediakan segala kelengkapan baik sarana olahraga secara bertahap yang dapat dijadikan sebagai pusat pembinaan olahraga melalui koni kabupaten Touna,” ujarnya.

Bupati berharap kepada panitia dan wasit yang menyelengarakan dan memimpin setiap pertandingan, agar dapat berlaku adil dan sportifitas dalam melaksanakan turnament ini.

“Demikian pula kepada para pemain,penonton dan supoter, utamakan sportifitas dan jadikanlah turnament olahraga ini sebagai ajang untuk berprestasi sekaligus bersilaturahmi.

Dia mengajak, kepada semua komponen masyarakat untuk menciptakan suasana keakraban dengan rasa aman, tertib,lancar dan sukses turnamnet ini.

“Jadikan sebagai bagian untuk membangun kabupaten Touna lebih baik di masa akan datang,” tutupnya.(yya/hms)

178 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments