Longki, Pimpin Rapat Tepra Penegasan Pengelolaan APBD 2017

Palu, Satusulteng.com – Gubernur sulawesi tengah Drs.H. Longki Djanggola , M.Si bertempat di ruang polibu kantor gubernur sulteng memimpin rapat tepra evaluasi dan realisasi anggaran APBD Per 30 September 2017, Pada Rabu ( 19 / 10 / 2017 )

Rapat ini dihadiri kepala perwakilan BPKP Sulteng serta seluruh kepala SKPD untuk menyampaikan beberapa hal terkait kebijakan anggaran yang di laksanakan tahun anggaran 2017. gubernur sulawesi tengah Drs. H .Longki Djanggola, M.Si  mengatakan bahwa postur APBD 2017 harus benar – benar pro rakyat sehingga diharapkan kepala SKPD dapat mengalokasikan anggaran terhadap kebutuhan riil masyarakat.

Saya melihat besarnya alokasi anggaran perjalan dinas pada APBD, olehnya itu saya menegaskan pada tahun anggaran 2017 belanja perjalanan dinas akan di potong sampai 50 %. karena pengamatan saya banyaknya biaya perjalanan dinas membuat belanja untuk kebutuhan masyarakat menjadi sangat terbatas.

Untuk itu alokasi perjalanan dinas agar menjadi bahan koreksi kedepan dan bukan menjadi bahan pendapatan PNS tetapi benar – benar pelaksanaanya tuntutan kinerja, tegas Longki djanggola.

Selai itu saya menaruh perhatian terhadap belanja pegawai non PNS disini biayanya sangat membebani anggaran APBD, untuk itu hal ini telah berdampak terhadap alokasi belanja publik atau belanja terhadap kebutuhan riil masyarakat.

Orang nomor satu di sulteng ini mengharapkan kepada kepala SKPD agar dapat memberikan perhatian terhadap penerimaan tenaga honorer dan pastinya jadi perhatian serius bagi saya terhadap hal tersebut.

Penataan alokasi anggaran APBD 2017 benar – benar dapat ke pro rakyat bukan untuk pencitraan, ” Disini saya tidak perlu citra – citra lagih, akan tetapi sudah saatnya pemerintah daerah propinsi sulawesi tengah benar – benar dapat melaksanakan anggaran untuk kebutuhan masyarakat dan pelaksanaan APBD dapat terhindar dari segala praktek – praktek yang tidak sesuai dengan ketentuan hukum yabg berlaku “, tegas gubernur. (Nasir Tula)

Keterangan Foto : Gubernur pompin rapat tepra terkait penggelolaan anggaran APBD 2017, di ruang Polibu kantor gubernur, Pada Rabu ( 19 / 10 / 2016 ).

368 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments