Ketua DPRD Kota Palu Tidak Hadir, Pemilihan AKD Batal Digelar

Palu, Satusulteng.com – Pemilihan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) , batal digelar hari ini. Pasalnya hal tersebut tidak dihadiri oleh ketua DPRD Kota Palu, Mohammad Iqbal Andi Magga.

Salah satu anggota dewan kota palu MJ. Wartabone menyayangkan, bahwa tidak hadirnya Ketua Dprd  Kota Palu disebabkan adanya kunjungan keluar daerah yaitu Makassar.

“Teristimewa Ketua DPRD masih disana (Makassar), dia sebagai simbol lembaga ini (DPRD), beliau seharusnya tidak kemana – mana, harusnya berada dipalu,” Ujarnya, saat di DPRD Kota Palu Jum’at 24 Maret 2017.

Sehingga hal ini membuat pemilihan AKD terpaksa tertunda hingga hari Senin mendatang.

MJ. Wartabone menyampaikan, bahwa harusnya pengocokan atau pemilihan AKD tak perlu harus dilakukan kembali, hanya saja membuat kesepakatan antar masing – masing Fraksi

“Kalau saya secara pribadi tidak usah lah saja lakukan pengocokan kembali disebabkan DPRD ini kolektifitas atau kolegial tinggal dikomunikasikan secara bersama – sama, tapi ini saya kembalikan kepada fraksi – fraksi. Tapi kalau saya secara pribadi saya pikir tidak usah,” Ungkapnya.

MJ. Wartabone mengharapkan, kepada semua fraksi untuk saling memberikan ruang agar dapat membangun dinamika kedewasaan.

“Agar jangan nantinya bisa menghalangi satu sama yang lain, saya harap bisa dikomunikasikan secara bagus,” Ungkapnya (Eky)

213 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments