Festival TIOF : Semoga Menjadi Prioritas Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Touna, Satusulteng. com – Dalam rangka menjadikan kepulauan togean sebagai destinasi unggulan wisata laut Indonesia, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) bakal menggelar Togean International Oceanic Festival (TIOF) pada tanggal 6-12 Agustus 2018.

Event yang pertama akan digelar TIOF adalah launching yang akan di selenggarakan pada Minggu (13/8) malam yang akan di meriahkan oleh artis top dari Paris “SAMIFATI” dan 3 orang Diva penyanyi dan pemain biola cantik Indonesia yang bergabung dalam group KAMILA.

Wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala, S.IP mengatakan, TIOF merupakan perubahan kemasan baru dari Festival Togean yang sudah dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya oleh pemerintah lama.

“Pelaksanaan Festival Togean setelah di ukur dan dianilisis ternyata tidak signifikan dampaknya terhadap peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara,” kata Wabup saat Press Release kegiatan TIOF di Taman Hayal Ampana, Sabtu (12/8).

Olehnya, kata dia, berdasarkan hal tesebut maka kami pemerintahan baru bersepakat untuk merubah dan mendesain kembali Festival Togean menjadi TIOF.

“TIOF nantinya akan dikemas menjadi sebuah Festival bahari internasional yang sangat unik dengan mengangkat kehidupan budaya suku-suku laut yang berdiam di Kepulauan Togean,” terangnya.

Dia berharap, dengan dilaksanakan TIOF ini akan menjadikan Kepulauan Togean sebagai daerah prioritas kunjungan wisatawan mencanegara di Sulawesi Tengah.

Sementara itu Lucia Karmelia Kaligis, yang mewakili penanggung jawab TIOF mengatakan, keunikan dari event ini adalah panggung acara yang dibuat di tengah laut lepas Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah.

68 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments