DPP PAN Copot Kahar, Rusli Jabat Sekretaris DPW PAN Sulteng

Palu, Satusulteng.com – Kisruh ditingkat pengurus DPW PAN Sulteng, terjawab sudah. Berdasarkan surat keputusan DPP PAN nomor PAN/A/Kpts//KU-SJ/009/II/2017 tentang perubahan pertama kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Sulawesi Tengah periode 2015-2020, DPP memutuskan mencopot Kaharuddin Syah dari posisi Sekretaris dan mengangkat H. Rusli Dg. Palabbi sebagai Sekretaris DPW PAN Sulteng.

Ketika dihubungi,  Irvan Dj Nouk, selaku Ketua DPD PAN Kota Palu membenarkan hal tersebut. “Ia benar, SK dari DPP sudah terbit untuk menggantikan saudara Kaharuddin. DPP PAN juga memutuskan mengangkat saudara H. Rusli Dg. Palabbi sebagai sekretaris DPW” jelas Ivan saat dihubungi SatuSulteng melalui aplikasi WhatsApp, Senin 27 February 2017.

Ivan sangat mendukung H. Rusli Dg. Palabbi selaku sekretaris yang baru, menurutnya beliau sangat pantas dan mumpuni. “Saudaraku Rusli terbukti 2 kali menjadi anggota Dprd Provinsi (dapil Donggala-Sigi). Di internal PAN juga beliau sangat cepat dan respon mengurus segala hal mengenai organisasi, beliau merupakan organisatoris sejati” sebut Ivan.

Sebagaimana diketahui, kisruh internal DPW PAN Sulteng memuncak pada saat rapat final Koalisi Pendukung Longkis untuk menentukan nama Calon Wagub, yang tidak dihadiri oleh Ketua DPW PAN Sulteng, namun dihadiri oleh Kaharuddin Syah selaku Sekretaris tanpa koordinasi dengan Ketua DPW PAN Sulteng. Namun sebelumnya juga saat Rakorwil PAN Sulteng, muncul aspirasi dari seluruh DPD PAN Kabupaten/Kota untuk mengganti Sekretaris, dan akhirnya dijawab oleh DPP PAN dengan mengangkat H. Rusli Dg. Palabbi selaku Sekretaris yang baru.

 

802 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments