Dinas Sosial Siapkan Posko dan Makanan Buka Puasa Korban Banjir

Palu,Satusulteng.com – Dengan tingginya curah hujan di Kota Palu, sehingga menyebabkan beberapa wilayah pemukiman terendam seperti di wilayah Kelurahan Baru, Ujuna, Besusu dan Lolu Utara.

Hal ini pun dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Palu Nursalam saat dijumpai media ini mengatakan, bahwa dinas sosial untuk sementara ini lagi melakukan pendataan terhadap para masyarakat yang terkena banjir.

“Kami tadi sudah turun bersama – sama dengan beberapa OPD seperti Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran,” Ujarnya, saat buka bersama di kediaman Walikota Palu. Minggu 4 Juni 2017.

Adapun yang dilibatkan lagi dalam menangani banjir kali ini yakni Tagana.

Ia juga mengutarakan, bahwa sudah menyiapkan satu posko yang berada dikelurahan maesa.

“Air sudah masuk kedalam rumah masyarakat dan merendam beberapa perabotan seperti kompor dan beberapa alat masak masak, sehingga beberapa masyarakat mengungsingkan perabotan masaknya, dan kami juga sudah siapkan posko untuk buka puasanya,” Ungkapnya

Nursalam juga mengutarakan, pihaknya pun turut menyiapkan makanan untuk membuka puasa untuk para pengungsi yang berada di posko

Hal yang sama disampaikan, Sekkot Palu Asri, SH menyampaikan, sudah menelpon BNPB Kota Palu untuk melakukan pemantauan terhadap debit air di 4 kelurahan tersebut.

“Kami juga akan melakukan koordinasi dengan dinas PU guna untuk mempertanyakan pintu air yang tidak terbuka diwilayah ujuna” Ujar Sekkot.

228 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments