Bupati Lepas Calon Jemaah Haji Touna

Touna, Satusulteng.com – Bupati Tojo Una-una, Mohamad Lahay, SE melepas Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Tojo Una-una, Kamis (18/08/2016) di Masjid Jami At Taqwa Ampana.

Pelepasan CJH Kabupaten Tojo Una-una itu dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Wakapolres, Pabung 1307 Poso, Kejari Ampana, Pejabat Lingkup Pemda Tojo Una-una, Para Kepala SKPD dan masyarakat maupun keluarga CJH.

Saya berharap kepada seluruh JCH agar dapat memantapkan niatnya secara tulus semata-mata ingin mendapatkan keridhaan Allah SWT, setelah itu hendaknya dapat menunaikan rangkaian ibadah haji dengan penuh rasa keikhlasan karena Allah,” kata Bupati Mohamad Lahay didepan CJH.

Bupati juga berpesan kepada CJH Tojo Una-una, untuk menjunjung tinggi martabat bangsa Indonesia khususnya daerah Kabupaten Tojo Una-una, menjaga kesehatandan selalu mengikuti aturan dan selalu mendengarkan apa yang disampaikan pendamping.

Semoga dengan doa-doa tulus dari jama’ah calonhaji, insya  allah dapat membawa kabupaten tojo una-una yang aman, damai, sejahtera lahir bathin, selamat menjalankan ibadah haji, semoga mendapatkan haji mabrur,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una-una, Drs.H.Makmur Muh.Arief,M.Pd.i menyampaikan, kuota CJH Kabupaten Tojo Una-una yang akan berangkat pada musim haji 1437 H/2016 M yakni sebanyak 16 orang.

“Dari 16 CJH Kabupaten Touna terdiri dari  5 orang laki-laki, 11 orang perempuan. Regular  9 orang,  lansia 5 orang ditambah pendamping 1 orang,” ungkapnya.

Dia menambahkan CJH Touna tahun ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8 Balikpapan, yang bergabung dengan Kabupaten Donggala, Parigi Maoutong, Boul, Morowali, dan Bangkep, dengan jumlah 343 CJH, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan tim kesehatan jemaah  haji 3 orang.

 

 

524 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments