BUNDA PAUD : Anak-Anak Cermin Kondisi Bangsa dan Daerah Masa Depan

Touna, Satusulteng.com – Keberadaan Putra-putri kita nantinya dalam pembangunan bangsa memiliki peranan yang sangat penting. Kondisi Anak-anak kita pada saat ini merupakan cerminan kondisi bangsa dan daerah ini di masa depan

Demikian yang disampaikan oleh BUNDA PAUD Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Femy Luther Lahay, SKM saat memberikan sambutan pelaksanaan Lomba sepeda hias yang di laksanakan oleh HIMPAUDI Kabupaten Touna, diikuti oleh anak-anak TK-PAUD Kecamatan Ampana Kota dan Ratolindo, Senin 1 Mei 2017.

Dengan demikian, kata dia, apabila kita ingin mewujudkan kondisi bangsa yang lebih baik, maka kita harus memberikan perhatian yang serius terhadap pembinaan dan perlindungan anak mulai dari sekarang.

“Ajarkan perilaku sportif mereka, tumbuh kembangkan bakat dan minat mereka, berikan mereka ruang dan kesempatan untuk belajar sambil bermain, ajarkan pula mereka mencintai agama, mencintai orang tua, guru-gurunya, menyayangi kawan serta menjaga lingkungan sekitar mereka,” ujarnya.

Menurutnya, penyelenggaraan karnaval ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan HIMPAUDI Kabupaten Touna sebagai salah satu organisasi profesi yang profesional, mandiri dan mengayomi guna mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas hidup anak-anak.

Untuk itu, saya mendukung penyelenggaraan karnaval ini, berjalan lancar dan mempersatukan tali persaudaraan dan kekompakan serta menjadi ajang bagi anak-anak untuk berekspresi dan mengaktualisasikan dirinya menjadi figur-figur profesi yang mereka inginkan ketika dewasa,” tuturnya.

Dia juga berharap kepada orang tua harus memahami bahwa anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik perlu memberikan nutrisi dan suplementasi gizi yang baik.

Bantu mereka berada dalam lingkungan keluarga dan sekolah yang kondusif serta lindungi mereka dari segala tindak-tindak kekerasan yang dapat mencedrai fisik dan psikis mereka,” harapnya.

263 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments