Buka Rakorda PAN Palu, Ivan Minta Kader Rebut Kursi Legislatif

Palu, Satusulteng.com – Semakin dekatnya pemilihan umum 2019, membuat partai partai mulai memanaskan mesin politik. Salah satunya DPD PAN Kota Palu yang menggelar Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) PAN Kota Palu dengan tema Sukses Koordinasi, Sukses Verifikasi, Siap Menang 2019. Hadir pada kesempatan tersebut seluruh pengurus DPD PAN Kota Palu, Anggota DPRD Fraksi PAN Kota Palu, pengurus DPW PAN Sulteng, serta calon kader PAN. Rakorda tersebut berlangsung di Gedung Maranu, Selasa 21 Februari 2017.

Ketua DPD PAN Kota Palu Irvan Dj Nouk saat memberikan sambutan mengatakan bahwa rapat koordinasi daerah ini juga bertujuan untuk membentuk DPC – DPC ditingkat Kecamatan dan Kelurahan dikarenakan untuk melengkapi verifikasi ditingkat DPP nantinya.

Irvan juga meminta agar kedepan DPD PAN Kota Palu harus bisa mengantarkan anggota DPRD dapil Kota Palu  ditingkat Provinsi. Pasalnya Periode 2014 -2019 ini tak ada satupun anggota DPRD Provinsi dari Dapil Kota Palu yang menduduki kursi di DPRD Provinsi, sehingga nantinya para kader dari tingkat bawah harus bersama – sama untuk memenangkan pileg kedepan.

Ketua DPD PAN Kota Palu itu juga berharap kedepannya di DPRD Kota Palu harus bisa menambah jumlah kursi yang sekarang berjumlah 4. Ivan juga menyebut bahwa ada Magnet Elektoral khusus di Kota Palu. “Kita punya Wakil Walikota Palu dari PAN (Sigit Purnomo Said, Pasha Ungu) yang diharapkan nanti bisa menambah perolehan suara saat pileg, nantinya kita harus bisa merebut kursi ketua DPRD dengan mendapatkan jumlah kursi sebanyak 8 kursi, agar nantinya PAN Kota Palu bisa mencalonkan Walikota dan Wakil Walikotanya sendiri, ” jelasnya.

“Malu kita kalah dengan DPD PAN Donggala yang bisa menghantar Anggota DPRD nya ketingkat Provinsi dan kita bisa lihat sekarang orangnya bersama kita ditempat ini (Rusli Dg Pallabi). Kedepan kita juga harus bisa,  DPD PAN Kota Palu untuk mendapatkan kursi di DPRD Provinsi khususnya dari Palu” Tekannya kepada para Kader PAN yang hadir.

Ia juga mengatakan akan memposisikan dirinya sebagai petugas dan pekerja partai dan apapun tugas partai akan ia lakukan, Sehingga kedepan dirinya tidak akan maju dalam pertarungan pemilihan  legislatif.

“Agar saya adil, pemilihan (Pileg) tahun depan saya tidak akan maju, dan saya buka untuk semua kader untuk maju dan merebut kursi, sehingga kita bisa memimpin DPRD” Ujarnya berapi-api yang disambut tepuk tangan para kader. (Eky)

810 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments