Bhinneka.com dan LKPP Gelar Sosialisasi E-Katalog Guna Mempermudah Pemerintah Untuk Pengadaan Barang dan Jasa

Palu, Satusulteng.com – Sejumlah ratusan orang terdiri dari Kepala SKPD, Ketua ULD dan LPSE Kota Palu dan Pemprov Sulteng, turut hadir dalam acara yang digelar Bhinneka.com. Pastinya banyak masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah belum mengetahui apa itu Bhinneka.com. Sebagaimana diketahui bahwa Bhinneka.com adalah Jasa Penjualan Online berbasis  Elektronik serta Jaringan, banyak yang bisa kita lihat atau beli di Bhinneka.com seperti Gadget, Televisi dan lain-lain, serta jaringan internet.

Bhinneka.com melakukan kerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah  (LKPP) bertujuan untuk untuk meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui e katalog LKPP. Sehingga pagi tadi, bertempat di  Ballroom Swiss Bel Hotel Bhinneka.com menggelar sosialisasi yang bertema ” Sosialisasi e-katalog LKPP : Belanja Cara Cepat Melalui E-katalog”.

Dalam Sambutan Kepala LKPP Agus Prabowo mengatakan, e-katalog  menjadi instrumen baru dalam menciptakan jasa pengadaan barang/jasa pemerintah yang terbuka dan membuat waktu kerja menjadi efisien. Melalui e-katalog, pembelian barang/jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah.

Ia juga mengemukakan, bahwa dengan membuka situs website https://e-katalog.lkpp.go.id. Maka satker dengan mudah langsung melogin pembelian tanpa harus melakukan tender dahulu, dan juga  pembelian melalui e-katalog tidak ada batas nilai pembelian jelasnya pada Kamis siang 01 September 2016.

“Barang/Jasa yang terdaftar di e-katalog LKPP harga dan spesifikasinya terbuka. Seluruh masyarakat dapat melihat dan melakukan kontrol. Pembeli dalam hal ini pokja dapat membandingkan harga barang yang sama dari beberapa penyedia.” Lanjut Agus.

Kepala LKPP pun optimis dengan banyaknya pilihan produk, pemerintah dapat memilih, dan menentukan pembelian produk sesuai dengan kebutuhannya. Apalagi, informasi spesifikasi, harga, dan merek telah dibuka dan dapat diakses oleh semua pihak.

“Jadi, kita ini dengan medium e –katalog ini meng-create pasar dan harus terbuka harganya. Jadi ini semacam crowd-control. Dengan demikian publik bisa mengawasi secara langsung.”Ujarnya Agus.

Kemudian, Heriyadi Janwar selaku Corporate VP dari Bhinneka.com  mengemukakan bahwa, Bhinneka.com sebagai penyedia jasa online shop terverifikasi di LKPP dan juga berperan aktif melakukan sosialisasi pengadaaan barang/jasa pemerintah melalui e-katalog.

“Kami Bhinneka.com juga berkomitmen untuk dapat membantu proses revolusi cara belanja pemerintah termaksud pengadaan badan usaha menjadi akuntabel. Selain itu, setiap harga produk sudah termaksud pajak sehingga menjami akuntabilitas serta menghemat pengeluaran rutin pemerintah”, Ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, Peran agregator online shop Bhinneka.com ke dalam sistem e-katalog LKPP dipercaya dapat mempercepat akselerasi katalogisasi produk yang akan dibeli oleh pemerintah. Hingga saat ini terdapat lebih dari 31.000 produk dari Bhinneka.com yang tayang di e-katalog LKPP. Produk tersebut, antara lain Komputer, Server, Office Equipment, kamera, gadget, peripheral, TV, dan masih banyak. Ujarnya. (Eky).

569 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments