Asri Minta Satgas K5 Lebih Aktif Lagi Terkait Persoalan Sampah

Palu,Satusulteng.com – Sekretaris Kota Palu Asri menyampaikan, kepada semua petugas Satgas K5 untuk lebih berperan aktif, kepada semua masyarakat terkait masalah sampah yang berada di Kota Palu ini.

“Saya minta kepada petugas K5, untuk menegur para masyarakat yang dimana didepan rumahnya yang masih ada sampah tolong untuk ditegur untuk mengangkat sampahnya,” Ujarnya saat di memberi arahan kepada Satgas K5 di dua kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Ulujadi pada Senin, 8 Mei 2017.

Ia pun juga menambahkan, bahwa masih banyaknya hewan yang berkeliaran di Kota Palu, hal ini harus ada pengawasan baik dari tingkat Lurah hingga Satpol PP.

Sekkot Asri juga mengatakan kepada seluruh para satgas K5 untuk bisa memberi himbauan kepada para pemilik ternak untuk tidak membiarkan hewan ternaknya berkeliaran.

Hal ini pun kita sadari dengan tidak adanya tempat penitipan hewan ternak, sehingga perda ini kurang maksimal diterapkan.

“Sebenarnya Perda ternak ini sudah ada, akan tetapi kendalanya kita ini tidak mempunyai tempat untuk penitipan hewan ternak ini” Ungkapnya. diruang auditorium Pemkot Palu.

Ia juga mengingatkan, untuk lurah agar lebih bisa mengawasi hewan ternak yang berada diwilayah-wilayah, agar jangan masuk disekitaran kantor kecamatan dan lurah. (Eky)

271 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments