507 Warga Binaan Lapas Petobo Turut Pecahkan Rekor Muri

Palu, Satusulteng.com –Sebanyak 507 Warga binaan dan Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Petobo kelas II A Palu Sulawesi Tengah (sulteng)  pagi tadi, terlibat dalam pemecahan rekor Muri dengan menyanyikan lagu “Hari Merdeka” secara massal dan serentak melalui teleconference diseluruh Lapas yang berada di Indonesia yang digelar Kementerian Hukum dan Ham. Senin 15 Agustus 2016.

Dari Pantauan media ini, Terlihat semangat dari narapidana yang begitu senangnya menyambut 17 Agustus, Walaupun kala itu cuacanya cukup panas, tetapi mereka sangat berantusias menyanyikan lagu Hari Merdeka.

Usai, menyanyikan lagu Hari Merdeka, salah seorang dari narapidana yang berumur sekitar 70 tahun yang tak disangka-sangka melakukan tarian –tarian penyambutan khas Kaili, sontak hal tersebut mengundang Kakanwil Bambang Haryono untuk maju ketengah lapangan guna ingin melihat jelas  Kakek tersebut, tak hanya sampai disitu kakek tersebut di pasangkan dengan salah seorang pemuda narapida, Sehingga hal tersebut dapat  menghibur narapidana lainnya dan para sipir.

Diakhir Tarian penyambutan kakek tersebut bersama pemuda itu diberikan sejumlah uang dari Kakanwil,dan melakukan sesi foto bersama.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bambang Haryono mengatakan, kegiatan ini guna untuk memperingati Hari Kemerdekaan, dan juga meningkatkan rasa nasionalisme para narapidana.

“siapa yang mau peringati kalau bukan  kita. Maka dengan ini mari kita bersama-sama tanpa terkecuali baik dia narapidana mari kita bersukacita menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, tembok ini ialah sebagai fisik saja maka mari kita terus bangun kreatifitas,” Ujarnya

Kegiatan ini dihadiri Para Kepala Divisi Kemenkumham Sulteng dan Kepala Lapas Robiyanto serta para petugas lapas.  (Eky)

590 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments